Minggu, 30 Oktober 2011

Kunjungan SMP Negeri 13, 17, 23, 35, dan 45 Surabaya

Sabtu tanggal 29 Pktober 2011, SMP Negeri 5 Kepanjen kedatangan tamu dari SMP Negeri 13, 17, 23, 35, dan 49 Surabaya. Kedatangan tim dari sekolah-sekolah yang ada di Surabaya tak lain untuk melakukan Study Banding sekolah Peduli dan Berwawasan Lingkungan ADIWIYATA, tapi sayangnya kedatangan tamu tersebut tidak bisa disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kepanjen Bapak SUTIKNO, M.Pd yang sedang melakukan workshop TOT di Surabaya selama beberapa hari. Ketika tamu datang, para guru yang tidak bertugas dikelas menyambut mulai dari gerbang, mengajak untuk isturahat sambil minum teh atau kopi serta makan kue yang sudah disiapkan sebelumnya. Sambutan dari Kepala SMP Negeri 5 Kepanjen diwakili oleh Bapak Drs. Abdul Wahab, yaitu guru yang mengajar mata pelajaran IPA di SMP Negeri 5 Kepanjen dan dilanjutkan oleh Kepala Sekolah yang mewakili para guru untuk menyampaikan maksud dan tujuan datang berkunjung ke SMP Negeri 5 Kepanjen.

Kedatangan tamu yang begitu banyaknya sontak tidak membuat seluruh warga sekolah kaget atau bahkan tergesa-gesa, karena warra sudah terbiasa dengan kedatangan banyak tamu dan meski mendadak. Siswa-siswi yang bertugas dari Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan Anak Cinta Lingkungan (ACIL) sudah menyiapkan semua perlengkapan yang akan ditunjukkan kepada para tamu yang berkunjung. SMP Negeri 5 Kepanjen memiliki 13 POKJA yang di tunggui oleh beberapa siswa dari KKR dan ACIL yang secara kompak bekerjasama menjalankan tugas mereka, disamping itu juga ada pendamping atau pemandu dari siswa untuk berkeliling mengenal pokja-pokja apa saja yang ada di SMP Negeri 5 Kepanjen.

Semua Guru dari 5 SMP Negeri di Surabaya sangat senang berada di kawasan SMP Negeri 5 Kepanjen, meski pada siang itu udara cukup panas tapi para guru mengatakan cukup sejuk karena ada angin yang berhembus dari persawahan. Selain itu juga banyak aneka pohon yang cukup berguna di sekolah ini, seperti pohon yang memiliki buah, pohon yang bisa dijadikna obat, tanaman toga, dan bermacam-macam bunga yang ada di SMP Negeri 5 Kepanjen.

Setelah capek dan puas berkeliling para guru di ajak untuk beramah tamah dan selanjutnya di lakukan Feed Back yaitu apa saja pesan, kesan, saran yang diberikan kepada sekolah ini, selanjutnya saling bertukar tali asih dan kenang-kenangan dari masing-masing sekolah. SMP Negeri 5 Kepanjen memberikan buku 5 buah buku panduan tentang UKS dan Adiwiyata serta CD Presentasi tentang Sekolah Adiwiyata Tahun ke-2 SMP Negeri 5 Kepanjen. Kemuadian para rombongan berpamitan karena dikhawatirkan akan turun hujan, rombongan meninggalkan lingkungan sekolah pada pukul 13.05 WIB yakni beberapa menit setelah Tambahan Materi UNAS kelas IX dan Pengembangan Diri Pramuka Kelas VII dan VIII dimulai.

admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar