Senin, 19 November 2012

GIAT PRESTASI PENGGALANG 2012

Tanggal 4-5 Oktober 2012 adalah hari yang ditunggu oleh para Pramuka yang ada di Kabupaten Malang dan sekitarnya, karena pada hari itu diadakan kegiatan Kemah Kemerdekaan yang diikuti oleh Penegak Pandega dan Giat Prestasinya diikuti oleh para Pramuka Penggalang dari tingkat SD dan SMP dari wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Tulungagung, Probolinggo, Trenggalek, Kediri, Pasuruan, dan Lumajang yang dilaksanakan di Desa Pramuka Lebakharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan itu SMP Negeri 5 Kepanjen ditunjuk oleh Kwaran Kepanjen untuk mengikuti event tersebut yang akhir-akhir ini prestasi Pramukanya mulai menanjak. Oleh karena itu pembina dan siswa yang ditunjuk oleh sekolah sebagai wakil dari SMP negeri 5 Kepanjen adalah 13 personil yang terdiri dari 2 pembina putra dan 1 pembina putri serta 5 putra dan 5 putri sebagai peserta Giat. Yang bertugas adalah:

Pembina
1. Wahyudi, S.Pd (Pembina Pa)
2. Endra Santoso (Pembina Pa)
3. Yagi Pandhika P, S.Pd (Pembina Pi)
    dan peserta yang mengikuti dari SMP Negeri 5 Kepanjen.

1. M. Irvan (Pinru Regu Naga)
2. Moch. Sugiono
3. Andriansah Nur Riski
4. Agus Prianto
5. Saiful Arif
6. Antika Ernalis Budiarti (Pinru Regu Pi)
7. Aldha Dwi Fadila
8. Inggrit Debby Marwanda Oktavio Santoso
9. Indah Safiti
10. Risma Anissa

Dalam kegiatan yang diikuti oleh peserta adalah jelajah medan yang menempuh jarak hampir 16Km melewati      daerah pemukiman, persawahan, dan perbukitan yang ada di wilayah Desa Lebakharjo. Peserta dari SMP Negeri 5 kepanjen memulai perjalanan pada pukul 13.15 siang hari dan sampai di tempat finish pukul 19.30 petang. Kegiatan yang diikuti para peserta merupakan perjalanan yang berat karena mereka harus membawa perbekalan mereka sendiri yang berat rata-rata perpeserta adalah 10Kg. Perjalanan yang berat mengakibatkan para pembina kualahan harus mengikuti dari jauh dan terkadang menunggu di Pos pemberhentian selanjutnya. Tapi dengan kegiatan tersebut dapat menjadikan para peserta Giat lebih bersemangat, meski kegiatan tersebut membuat mereka payah tapi tetap tidak menjadikan kegiatan tersebut menjadi tidak disukai para peserta.

Pada Hari kedua para peserta mengikutri kegiatan yakni ada Testa, Menaksir, dan Sket Panorama. Kegiatan tersebut membuat peserta harus memeras otak untuk mengerjakan materi yang diberikan hingga menjelang Sholat Jumat. Kegiatan setelah kegiatan sholat Jumat adalah Apel Besar yang dilakukan sebagai prosesi Upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Kemerdekaan yang dibuka langsung oleh Mabida Jawa Timur H. Saifulloh Yusuf yakni Bapak Wakil gubernur Jatim.

Setelah pembukaan tersebut semua peserta Giat Prestasi Penggalang ditingkat SD dan SMP langsung bersiap meninaggalkan tempat kegiatan dan pulang menuju tempat masing. Dibawah ini adalah beberapa foto dari kegiatan

Pembina membantu peserta membuat Bivak sebagai tempat bermalam.

Inggrit dan Erna Peserta dari SMP Negeri 5 Kepanjen melakukan Sket Panorama pada giat hari kedua.

Foto Bersama sebelum menuju tempat diadakannya Apel Besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar