Senin, 22 Agustus 2011

LOGO SMP NEGERI 5 KEPANJEN

Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, lembaga/ Organisasi dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Di SMP Negeri 5 Kepanjen juga memiliki logo yang bernama SEMPARI PANCA, dimana bagian demi bagian dari logo tersebut memiliki arti dan makna tersendiri.

Berikut akan kami uraikan arti dan makna dari logo SMP Negeri 5 Kepanjen (SEMPARI PANCA).





1. Segi lima

Melambangkan SMP Negeri 5 Kepanjen berazaskan Pancasila.


2. SEMPARI PANCA KEPANJEN MALANG

Singkatan Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kepanjen berlokasi di Kepanjen Kabupaten Malang.


3. Warna dasar biru

Melambangkan bersatunya impian, harapan, cita-cita dengan kenyataan yang ada untuk memajukan SMP Negeri 5 Kepanjen menjadi sekolah yang bermutu.


4. Obor menyala

Melambangkan semangat yang membara dalam mengantar anak bangsa memerangi kebodohan dengan belajar intensif, aktif, kreatif dan inovatif untuk meraih masa depan yang cerah dan gemilang.


5. Burung mengepakkan sayap

Melambangkan kegigihan untuk mencetak SDM yang sehat, kuat, tangguh, peduli dan bebudaya lingkungan, serta tanggap terhadap perubahan.

6. Warna sayap merah putih

Melambangkan keberanian dan kesucian dalam berpikir dan bertindak untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.


7. Guci berisi tinta emas

Melambangkan SMP Negeri 5 Kepanjen sebagai lautan ilmu dan pusat sumber belajar untuk menggali IPTEK dan kebudayaan Adiluhung.


8. Pena emas

Lambang kecerdasan berpikir, terampil, mampu memilih dan memilah untuk menumbuhkan karsa, cipta, dan karya yang bernilai tinggi berlandaskan Iman dan Taqwa.


9. Angka Romawi V

Lambang SMP Negeri 5 Kepanjen yang bersih, sejuk, rindang, aman, dan damai serta kuat dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar sekolah.


10. Moto CITRA PANCA YUDHA PRATIDINA PUTRA

Artinya untuk menjadi insan yang berbudi pekerti luhur, berakhlaq mulia harus mampu berperang mengalahkan sifat buruk manusia yang meliputi 5 M yakni : 1) Madat/ merokok/ NARKOBA, 2) Main/ berjudi, 3) Maling/ mencuri/ kriminalitas, 4) Madon/ berselingkuh/ suka berbohong, 5) Mabuk/ minum-minuman keras. Kemenangan melawan 5 M akan melahirkan generasi penerus cita-cita bangsa yang mampu mengharumkan nama bangsa di mata dunia.


Untuk logo dengan ukuran 1383x1936 dapat didownload dengan klik pada link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar