Sabtu, 27 Agustus 2011

Lomba Lukis Poster Di Pabrik Kertas Eka Mas Fortuna

Hari rabu, tanggal 24 Agustus 2011 adalah hari permulaan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Tapi hati itu tidak berlaku bagi beberapa siswa yang sedang ada kegiatan disekolah. Pada hari itu ada dua kelompok yang tetap masuk ke sekolah yaitu tim peserta lomba lukis poster yang sedang menunggu P. Endra untuk mengantarkan dan mendampingi dalam kegiatan tersebut dan tim dari angggota OSIS SMP Negeri 5 Kepanjen yang sedang membuat kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri 1432 H untuk Guru dan Karyawan.
2 anak yang mewakili SMP Negeri 5 Kepanjen dalam kegiatan Lomba Lukis Poster di Pabrik Kertas Eka Mas Fortuna yang berada di Desa Gampingan Kecamatan Pagak adalah M. Edy Muklis dari kelas IX dan Bayu Wege Prasetyo dari kelas VIII. Di sana akan di laksanakan bermacam2 lomba mulai dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA/K. Lomba bermacam-macam untuk kalangan TK-SD mulai dacil, menggambar, mewarnai, membaca qur-an dan lain-lain. Sedangkan untuk SMP-SMA/K adalah melukis poster bertemakan lingkungan.
Peserta yang mengikuti lomba lukis poster hanya berjumlah 12 orang anak yang terbagi menjadi 4 sekolah yang berbeda. SMP Negeri 5 Kepanjen 2 orang putra, SMP Negeri 2 Pagak 4 orang putri, SMP Muhammadiyah Kepanjen 2 orang putra, dan SMK Putra Bangsa Pagak 1 putri dan 3 Putra. Lukisan poster dari masing-masing peserta beragam, ada yang menggambar tentang global warming, himbauan membuang sampah, dan berbagai macam yang lain bertemakan lingkungan.
Waktu yang diberikan oleh panitia hanya 2 jam, para peserta bergegas mengerjakan lukisannya masing-masing. Waktu menginjak pukul setengah dua belas lewat, sebagian peseta sudah menyelesaikan lukisannya, tinggal 2 4 orang anak dari SMP Negeri 5 Kepanjen dan SMP Muhammadiyah Kepanjen. Jam 12 tepat ke-empat peserta menyelesaikan dan mengumpulkan hasil karyanya, karya mereka itulah yang akan dinilai dan menentukan berapa nilai mereka.
Pada tanggal 25 Agustus 2011 (1 hari setelah pelaksanaan lomba) pengumuman pemenang pun dipasang di Rumah Pintar Pabrik Kertas Eka Mas Fortuna, mengagumkan siswa dari SMP Negeri 5 Kepanjen yang bartu mengikuti lomba berhasil merebut JUARA 1 lomba lukis poster tingkat SMP dan SMK di tempat itu, bahkan mengalahkan Kakak kelasnya yang sudah pernah mengikuti berbagai lomba lukis tingkat Provinsi. Diposisi kedua dan ketiga diduduki oleh siswa dari SMP Muhammadiyah Kepanjen. Penyerahan Hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembelajaran akan diberikan pada saat Grand Opening Rumah Pintar PK. EMF yang pada saat itu merayakan ulang tahunnya ke 17.
Semoga prestasi tersebut dapat membuat siswa lain bisa meniru dan mengikuti langkah teman-temannya yang telah berhasil dan dapat membuat SMP Negeri 5 Kepanjen tercinta semakin jaya dan sukses dalam menyongsong Piala Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional pada Tahun 2012 mendatang. SMP Negeri 5 Kepanjen, Citra Panca Yudha Pratidina Putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar