Minggu, 07 Agustus 2011

Pemilihan OSIS Peride Tahun 2011-2012

Sabtu, tanggal 6 Juli 2011 pukul 10.00 pagi adalah hari yang ditunggu oleh sebagian siswa-siswi SMP Negeri 5 Kepanjen. Karena pada hari itu akan berlangsung pemilihan pengurus OSIS yang baru yakni periode 2011-2012, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh kelas, pengurus OSIS peride 2010-2011, para kandidat calon pengurus OSIS periode 2011-2012, satu dari staff tata usaha yakni Kak N-Draw, dan Pembina OSIS Ibu Hj. Dra. Riyatin yang mewakili para dewan guru yang pada saat yang sama mengikuti Workshop Pendidikan Karakter di Laboratrorium Multimedia SMP Negeri 5 Kepanjen.
Pembawa acara pada saat itu salah satu pengurus OSIS yang lama dari kelas VI yakni Siti Nur Haliza, yang disusul dengan sambutan dari Ketua OSIS (KETOS) Moch. Nasihudin Cahya Sinda yang beberapa saat lalu menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Malang dalam Event Jambore Penggalang Nasional di Teluk Gelam OKI Sumatra Selatan, pemaparan visi dan misi para kandidat calon (KETOS) berjalan cukup alot walaupun tidak sedikit dari kandidat yang canggung dan gugup saat tampil, karena tidak dapat disalahkan mereka masih kelas VII. 13 kandidat calon KETOS yang terdiri dari 5 calon dari kelas VII dan 8 kandidat lainnya dari kelas VII. Ada beberapa calon yang diunggulkan pada pemilihan tersebut yakni Achmad Chusairi (VIII. C), Dimas Sang Putra (VIII. D), Yulia Erviana (VIII. C) dan Nafi'ah Syihabuddin (VIII. A). Setelah pemaparan dari semua kandidat akhirnya pemilihan berlangsung dengan cepat dan tanpa gangguan dari siswa-siswi yang isenk.
Penghitungan suara mulai dari awal sudah menunjukkan siapa yang lebih dominan dalam menggaet hati para pemilih, tak lama kemudian sudah terliat perbedaan jumlah suara dari masing-masing kandidat. Akhirnya perhatian mulai tertunjuk pada salah seorang kandidat calon KETOS yang baru yakni DIMAS SANG PUTRA yang mendapatkan jumlah suara 42 dari 95 orang pemilih sehingga menang telak telak dari peringkat dua Achmad Chusairi yang meraup 22 suara dan selisih suaranya adalah 20. Warna wajah kandidat calon KETOS mulai memerah sehingga menyerupai Lampion China yang entah dalam fikirannya senang, gugup, kaget, dan semua bercampur menjadi satu. Karena sibuk dan padatnya jadwal Kepala SMP Negeri 5 Kepanjen Bapak SUTIKNO, M.Pd maka sambutan terakhir dan penutupnya disampaikan oleh Pembina OSIS Ibu Hj. Dra. Riyatin. Acara terakhir adalah Do'a dan Istiqosah bersama para pengurus, dan pemilih pengurus OSIS.

Nama Kandidat dan Jumlah Perolehan Suara:
No Nama Jumlah Suara
1. Achmad Chusairi 22
2. Dimas Sang Putra 42
3. Yulia Erviana 4
4. Nafi'ah Syihabuddin 10
5. Apristian Shifa'ul Fitri 2
6. Ambar A'yun 1
7. Satria Aji Nugroho 1
8. Aprillita Nur Fitria 1
9. Velina 1
10. Novelia Imenuel 1
11. M. Irvan -
12. Tamara Mina Devi -
13. Roffi'atus Sa'diyah -



Pengurus OSIS Baru

Pengurus OSIS Lama

Ketua OSIS Baru

Ketua OSIS Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar